Curiga? Ini Cara Mengetahui Pasangan Selingkuh di Belakang

cara mengetahui pasangan selingkuh

Banyak orang yang penasaran bagaimana cara mengetahui pasangan selingkuh. Ternyata, pasangan yang selingkuh dari Anda punya gelagat alias tingkah laku yang tidak biasa, lho. Seperti apakah tingkah laku yang dimaksud? Yuk, simak ulasannya di artikel berikut!

Cara Mengetahui Pasangan Selingkuh dari Gelagatnya

Tak diragukan lagi, perselingkuhan memang salah satu ujian yang terjadi dalam hubungan. Siapa juga, sih, yang mau diselingkuhi? Tentunya tidak satu pun orang ingin orang terkasih harus direbut oleh orang lain. Sayangnya, tidak semua pasangan ‘kebal’ 100% dari perselingkuhan.

Nah, kalau Anda penasaran seperti apa gelagat orang yang sedang selingkuh, Anda bisa cari tahu beberapa sikap yang akan terlihat ketika pasangan Anda berselingkuh. Berikut penjelasannya.

1. Angkat telepon sembunyi-sembunyi

cara mengetahui pasangan selingkuh mengangkat telepon diam diam

Memang, sih, ada momen-momen yang mengharuskan seseorang menjawab telepon sampai harus menepi ke tempat yang sunyi. Tetapi, kalau hal ini terjadi terus menerus, siapa pun pasti akan curiga. 

Coba dekati pasangan Anda ketika baru saja selesai telepon, lalu tanyakan siapa yang menelepon sampai perlu sembunyi-sembunyi. Dari situ, Anda bisa menilai ekspresi dan jawabannya. Ekspresi terkejut dan gelisah mungkin menandakan sesuatu. Siapa, sih, yang menelepon sampai si dia perlu menjawabnya secara sembunyi-sembunyi? 

2. Intensitas bertemu jadi jauh berkurang

intesitas bertemu berkurang

Pekerjaan mungkin sudah cukup menyita waktu bertemu banyak pasangan, termasuk Anda. Belum lagi jika Anda diharuskan untuk menjalani long distance relationship. Tetapi, bagaimana jika sedikitnya waktu bertemu makin diperparah dengan si dia yang seakan-akan menjaga jarak?

Berkurangnya intensitas bertemu Anda dengan pasangan jangan dianggap enteng. Pasalnya, ini bisa jadi merupakan tanda awal pasangan Anda mendua di belakang. Apalagi jika pasangan Anda makin susah dihubungi. Jadi makin curiga, ya?

3. Menurunnya intensitas/frekuensi hubungan suami istri

menolak hubungan seks

Dengan menurunnya frekuensi bertemu, tak jarang ini akan berdampak pada intensitas dan/atau frekuensi hubungan suami istri juga. Bagi sebagian orang, barangkali hal ini bukan merupakan hal yang besar. Namun, Anda perlu tahu bahwa ini juga merupakan salah satu pertanda bahwa pasangan Anda mungkin memiliki ‘pengganti’ Anda di tempat lain.

Meski bikin curiga, tidak menutup kemungkinan ada penyebab lain yang mengakibatkan hal ini terjadi. Bisa saja minat berhubungan suami istri itu berkurang karena faktor fisik, psikis, konsumsi obat-obatan tertentu, atau faktor lainnya. Nah, akan lebih baik jika Anda coba cari tahu lebih dahulu sebelum men-judge kalau pasangan selingkuh.

Baca juga: Penting Buat Suami, Ketahui Penyebab & Ciri Ciri Istri Selingkuh

4. Jadi lebih memperhatikan penampilan

berdandan

Saat awal-awal menjalin hubungan dengan pasangan, Anda pasti pernah merasa bahwa penampilan di depan pasangan adalah hal yang harus diperhatikan. Semakin lama, biasanya perhatian akan hal ini akan berkurang. Apalagi kalau memang sejak awal Anda atau pasangan bukan tipe orang yang terlalu memperhatikan penampilan.

Nah, kalau akhir-akhir ini pasangan Anda jadi lebih sering terlihat necis ketika tidak sedang pergi dengan Anda, hmm, patut curiga, nih! Ditambah dengan tingkah laku lain yang mungkin juga terlihat, Anda jadi patut curiga dengan pasangan Anda. Mau ketemu siapa, sih, sampai ingin terlihat ganteng atau cantik maksimal?

5. Komunikasi jadi tidak seseru biasanya

komunikasi berkurang

Hal ini menjadi salah satu ciri pasangan selingkuh yang paling mudah diamati. Sebagai pasangan, tentu Anda tahu betul bagaimana respons normal yang bisa Anda harapkan dari pasangan baik itu respons excited, simpatik, maupun yang lainnya.

Kehadiran ‘teman ngobrol baru’ alias orang ketiga bisa membuat perubahan drastis yang tidak menyenangkan bagi Anda. Lebih spesifiknya, kehadiran orang ketiga membuat komunikasi Anda dengan pasangan jadi cenderung ala kadarnya, tidak seru, atau bahkan jadi canggung. 

Pasangan tidak lagi jadi orang yang se-excited itu ketika mendengar cerita-cerita seru dari Anda lain dari biasanya. Ketika Anda berbincang pun, pasangan Anda tampak tidak fokus dan menanggapi sekenanya.

6. Tiba-tiba jadi lebih perhatian

perhatian dengan pasangan

Pasangan Anda selingkuh, tetapi dia jadi makin lebih perhatian? Aneh, bukan? Hal ini ternyata merupakan hal yang cukup sering dilakukan seseorang yang berselingkuh. Uniknya, hal ini dilakukan karena pasangan Anda yang berselingkuh merasa bersalah karena telah mengabaikan Anda. Sehingga, pasangan Anda mencoba menutupi perasaan bersalah tersebut dengan memberi perhatian lebih pada Anda. Tetapi, pasangan Anda diam-diam tetap main hati!

Nah, kalau Anda merasa pasangan tiba-tiba jauh jadi lebih perhatian, sweet, dan romantis, sah-sah saja kalau Anda jadi senang karenanya. Tetapi, Anda patut berhati-hati juga siapa tahu ini adalah bentuk rasa bersalah karena mendua tanpa sepengetahuan Anda. 

7. Posesif

pasangan posesif

Posesif juga jadi bentuk gelagat unik yang mungkin tidak disangka-sangka. Jika memberikan perhatian lebih jadi hal yang Anda harapkan, sifat posesif dari pasangan justru membuat Anda jadi jengah dengan pasangan.

Sedikit berbeda dengan perhatian berlebih yang tiba-tiba, sifat posesif yang dimiliki pasangan justru datang dari rasa waspada yang timbul karena pasangan Anda takut ketahuan selingkuh. 

Oleh karenanya, jangan heran jika pasangan Anda mulai rutin bertanya secara mendetail beberapa pertanyaan seperti ke mana dan dengan siapa Anda akan pergi. Bahkan, Anda perlu bersiap-siap dicurigai dan ‘dibombardir’ kecurigaan dari pasangan Anda juga.

Nah, itulah beberapa cara mengetahui pasangan selingkuh dari tingkah lakunya. Bagaimana, apakah ada salah satu tingkah laku yang bisa Anda temukan dari pasangan Anda? 

Post Tagged with ,

Leave a Reply

Your email address will not be published.